Bookstore UMM
diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005, yakni salah satu unit bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang. Sampai saat ini Bookstore UMM telah memiliki 3
devisi buku, devisi stationery dan divisi computer 3 yang memiliki Bookstore
UMM ini berada pada satu lantai dengan display yang terbagi sebelah barat untuk
display divisi alat tulis kantor dan sebelah timur untuk display divisi buku
dan devisi computer.
Berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh peneliti secara
kasat mata dan wawancara dengan beberapa konsumen Bookstore UMM, masih banyak
hal yang perlu ditingkatkan khususnya kualitas pelayanan yang diberikan selama
ini, sebab terdapat beberapa pelayanan yang tidak sesuai dengan harapan dan
keinginan konsumen. Hal tersebut terbukti dengan adanya kritikan dari beberapa
konsumen pada Bookstore UMM mengenai pelayanannya seperti; kelengkapan dan
keragaman buku yang disediakan kurang lengkap, tidak ada penjaga keamanan
(satpam) dan tukangb parkir, sikap simpatik dan keramahan dari pramuniaga yang
kurang baik, harga barang yang terlampau tinggi dan tata letak (layout) yang
kurang sesuai dan menarik. Munculnya persepsi konsumen yang seimbang (balance)
serta obyektif, pada akhirnya akan mempengaruhi sikap dan perilaku konsumen
terhadap Bookstore UMM. Jadi bagi pihak Bookstore UMM, ketika ingin membentuk
suatu sikap yang positif atas produk maupun pelayanan yang
ditawarkan maka harus terus meningkatkan
kualitas pelayanannya.
sumber https://www.google.co.id/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwi8x9_Klu7OAhXGoJQKHdZ7AFYQjB0IBg&url=http%3A%2F%2Fmaretahadina.student.umm.ac.id%2F&bvm=bv.131286987,d.dGo&psig=AFQjCNHhOZb7hXvXLTQTW2wpx4_A-HeG3w&ust=1472819542746171
sumber
http://www.umm.ac.id/id/pages/toko-buku.html
sumber
http://www.umm.ac.id/id/pages/toko-buku.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar