Kamis, 01 September 2016

Bookstore UMM





Bookstore UMM diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005, yakni salah satu unit bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Sampai saat ini Bookstore UMM telah memiliki 3 devisi buku, devisi stationery dan divisi computer 3 yang memiliki Bookstore UMM ini berada pada satu lantai dengan display yang terbagi sebelah barat untuk display divisi alat tulis kantor dan sebelah timur untuk display divisi buku dan devisi computer.
Berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh peneliti secara kasat mata dan wawancara dengan beberapa konsumen Bookstore UMM, masih banyak hal yang perlu ditingkatkan khususnya kualitas pelayanan yang diberikan selama ini, sebab terdapat beberapa pelayanan yang tidak sesuai dengan harapan dan keinginan konsumen. Hal tersebut terbukti dengan adanya kritikan dari beberapa konsumen pada Bookstore UMM mengenai pelayanannya seperti; kelengkapan dan keragaman buku yang disediakan kurang lengkap, tidak ada penjaga keamanan (satpam) dan tukangb parkir, sikap simpatik dan keramahan dari pramuniaga yang kurang baik, harga barang yang terlampau tinggi dan tata letak (layout) yang kurang sesuai dan menarik. Munculnya persepsi konsumen yang seimbang (balance) serta obyektif, pada akhirnya akan mempengaruhi sikap dan perilaku konsumen terhadap Bookstore UMM. Jadi bagi pihak Bookstore UMM, ketika ingin membentuk suatu sikap yang positif atas produk maupun pelayanan yang ditawarkan maka harus terus meningkatkan kualitas pelayanannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar